Pelatihan Motivasi Terbaik | Sifat Magnetisme Manusia

Mungkin kita pernah mendengar konsep Law of Attraction (LoA) -Hukum Ketertarikan-.

Law of Attraction menurut WikipediA

18

Konsep ini di tahun 1990-an sudah beredar luas melalui berbagai publikasi salah satunya yang terkenal ditulis oleh Jerry & Esther Hicks (www.abraham-hicks.com), dan memasuki tahun 2000-an semakin banyak bermunculan buku-buku, berbagai artikel, film, maupun training dan seminar mengenai LoA.

Saya sendiri mengenalnya sekitar tahun 2007 ketika buku THE SECRET yang ditulis oleh Rhonda Byrne meng”heboh”kan dan begitu fenomenal sehingga dibahas khusus dalam acara sekaliber oprah show.

Intinya LoA dianggap sebagai sebuah hukum yang sangat “powerful” di alam semesta sehingga dirasakan sangat perlu mengetahui dan menggunakan hukum ini untuk mewujudkan kehidupan terbaik yang diinginka oleh kita

Wow sehebat itu? atau selebay itu hehehe…

Berikut ringkasan LoA (law of attraction):

  • LoA adalah sebuah hukum alam. Tidak memisahkan dan tidak memilih, sama seperti hukum gravitasi. Hukum ini tepat dan pasti.
  • LoA adalah Rahasia besar kehidupan.
  • Kemiripan akan menarik kemiripan
  • Pikiran bersifat magnetis dan Pikiran Manusia memiliki frekuensi
  • Apa yang paling anda pikirkan atau fokuskan maka akan muncul sebagai hidup anda.

17

LoA mengundang berbagai pro dan kontra, namun para praktisi LoA mempersilahkan anda untuk boleh percaya ataupun tidak, karena hukum ini akan tetap berlaku sama bagi orang yang percaya ataupun bagi yang tidak percaya, hanya saja bagi orang yang percaya dapat lebih jauh memanfaatkannya untuk menarik segala macam keperluan dan tujuan hidup.

Hukum ini di asumsikan sama dengan hukum gravitasi, terlepas percaya ataupun tidak terhadap hukum gravitasi anda akan tetap jatuh ke bawah jika anda loncat dari pohon!? coba aja wkwkwk tidak peduli siapa anda, warna kulit anda apa, profesi anda apa, pendapatan anda berapa… dst…

Ketika saya membaca berbagai buku tentang kesuksesan, kesehatan, kebahagiaan, keberlimpahan, kehebatan, pencerahan, motivasi, kekuatan, pemberdayaan diri dan berbagai puluhan buku bahkan mungkin ratusan notes dan artikel, anehnya saya sering dan bahkan hampir selalu menjumpai sifat magnetisme manusia ini.

Padahal buku-buku itu ditulis oleh berbagai penulis dari seluruh penjuru dunia dengan latar belakang budaya, tradisi, filsafat, kepercayaan, agama, dan mungkin tingkat intelektual yang berbeda. Tetapi pada intinya mereka berbicara hal yang sama ” Anda menarik apa yang anda pikirkan, Pikiran anda adalah magnet.”

customer-magnet-1019871_960_720

Disini saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai LoA. Karena telah begitu banyak buku yang membahas khusus mengenai masalah ini, baik dengan versi barat ataupun versi timur (Indonesia) yang lebih disesuaikan dengan karakter, budaya, tradisi, bahkan kepercayaan dan agama kita.

Saya hanya ingin mengulas sedikit sesuai pemahaman dan pengalaman saya saja dan ikut nimbrung meramaikan tentang LoA karena saya merasa ini adalah ilmu yang baik, sangat bermanfaat dan powerful khususnya jika kita tepat dalam memahami dan menggunakannya dan yang paling penting adalah jika kita mampu ”menyesuaikan” dengan sistem kepercayaan yang kita anut. Maksudnya?

Sepertinya LoA akan menjadi tidak berfungsi apabila bertentangan dengan believe system yang telah tertanam dalam alam bawah sadar kita, karena pada saat terjadi konflik / pertentangan maka alam bawah sadar akan selalu menang. coba baca kembali di Pikiran bawah sadar dan Gelombang otak

Hal ini dikarenakan adanya beberapa perbedaan yang cukup mendasar seperti ini:

LoA versi barat:

  • Kebanyakan tidak membahas atau melibatkan peran TUHAN dalam mewujudkan keinginan manusia.
  • Semua permintaan kita ditujukan kepada ALAM SEMESTA (Universal), sehingga mekanisme alam semesta akan mengatur perwujudan keinginan itu.
  • LoA adalah bagian dari kekuatan pikiran yang bersifat mutlak karena kekuatan tertinggi itu  ada di dalam diri manusia.

LoA Modifikasi (Penyesuaian):

  • Tuhan merupakan causa prima (penyebab pertama) dan merupakan kekuatan yang paling besar dan tidak terbatas.
  • Semua permintaan kita ditujukan kepada Tuhan, dan permintaan manusia dapat dipenuhi jika Tuhan ridho.
  • LoA hanyalah salah satu hukum alam sebagai mekanisme rasional untuk mewujudkan keinginan manusia yang diciptakan oleh Tuhan. jadi LoA hanyalah salah satu metode, cara, dan tools.
  • Kekuatan pikiran merupakan bagian dari LoA seperti juga kecerdasan emotional dan spiritual.

Keyakinan saya adalah betapa hebatnya konsep LoA apabila melibatkan kekuasaan yang jauh lebih tinggi, lebih kuat dan tak terbatas yaitu TUHAN, bukan sekedar mengandalkan ALAM SEMESTA yang sebenarnya hanyalah sebagian kecil dari semua hukum dan sistem milikNYA.

Dan yang paling penting untuk diingat mengenai cara meng-aktifkan LoA ini adalah terletak pada syarat-syarat nya. Tentu saja tidak ada makan siang gratis. Tidak bayar bukan berarti gratis, bukan!?

Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan terbaik dari LoA adalah jika anda berada dalam zona positif. Maksudnya?

cloud-600224_960_720

Zona positif adalah ketika kondisi perasaan dan pikiran anda positif ( bahagia, senang, optimis, syukur, puas, cinta, kasih sayang). Semua benda yang tidak tampak seperti pikiran dan perasaan memiliki getaran vibrasi yang lebih cepat dan lebih kuat.

Karena zona positif mengandung vibrasi / getaran energy yang sangat tinggi.

Berikut ini saya ambil poin terpenting dari buku the secret mengenai

”LANGKAH & CARA MENGGUNAKAN RAHASIA / LoA”

  • MEMINTA: Apa yang sungguh-sungguh anda inginkan? Jelaskan apa yang anda inginkan dalam hidup? Pikirkan apa yang sebenarnya anda inginkan! Langkah pertama ini adalah untuk memperjelas apa yang anda inginkan. Ketika keinginan ini sudah jelas dalam benak anda, berarti anda sudah memintanya!
  • PERCAYA: Anggaplah apa yang anda inginkan sudah menjadi milik anda. Setelah anda meminta dan percaya serta tahu bahwa anda sudah memilikinya di realitas tidak kasat mata, maka proses perwujudan ke arah realitas kasat mata sedang berlangsung.
  • MENERIMA: Mulailah merasa senang tentangnya. Rasakan seperti apa yang akan anda rasakan ketika keingingan itu tiba. Sangatlah penting untuk tidak mengkhawatirkan bagaimana caranya, kapan, atau dimana? Cukup merasakan saat menerimanya!

 

Kesimpulan penggunaan LoA (yang telah disesuaikan) untuk hasil yang lebih Maksimal dan Powerful:

  • Menggunakan Landasan LoA yang Selaras dengan believe system kita. Artinya bahwa semua permintaan ditujukan kepada TUHAN.
  • Harapkan hal-hal yang anda inginkan dengan hanya Fokus terhadap apa yang kita inginkan. Jika ingin sembuh fokus pada kesehatan. Jika ingin kaya fokus pada keberlimpahan. Jika ingin senang fokuslah pada kebahagiaan.
  • Usahakan pikiran dan perasaan berada dalam Zona Positif (damai, tenang, cinta, senang, syukur,puas dsb) terutama perbanyak kalimat syukur dan hindari mengeluh.
  • Perhatikan betul Affirmasi kata-kata yang diucapkan dan yang tidak terucapkan (di hati).
  • Lakukan Visualisasi adalah proses menciptakan gambar-gambar tentang diri anda yang sedang menikmati apa yang anda inginkan di dalam benak.
  • Memanfaatkan kekuatan Unconscious mind dengan mengakses-nya pada kondisi alamiah (natural trance) yaitu menjelang tidur pada akhir setiap hari, dengan mengingat kembali segala peristiwa di hari itu. Untuk setiap peristiwa atau saat yang tidak sejalan dengan keinginan anda, putarlah kembali peristiwa itu dalam benak yang selaras dengan keinginan anda.

19

Saya sendiri cukup sering memanfaatkan LoA ini, dari mulai untuk mengeksekusi impian besar saya seperti ketika saya berhasil mendapatkan reward jalan-jalan keliling eropa secara gratis sampai dengan hanya sekedar mencari tempat parkir di mall jakarta yang selalu padat di akhir pekan hehehe

Seperti kata pepatah, if you never try you never know…

Selamat mencoba Memanfaatkan Sifat Magnetisme Manusia

Penulis artikel adalah praktisi Hypnotherapy, Master Hypnotherapy Certified dari IACH (Indonesian Association Clinical Hypnotherapy), pernah dipercaya mengajar di BNN (Badan Narkotika Nasional) dan di berbagai perusahaan  di Indonesia.

Profil penulis: Oki Prayoga | Soft Skill Trainer

Program Pelatihan Motivasi  yang biasa kami adakan:

Pelatihan Motivasi dengan Hypnosis & NLP

 

Program Pelatihan Soft Skills  yang biasa kami adakan:

Pelatihan Soft Skills | Emotional Intelligence Training

Pelatihan Soft Skills | Problem Solving Decision Making Training

Pelatihan Soft Skills | Conflict Resolution Training

Pelatihan Soft Skills | Negotiating For Results Training

Pelatihan Soft Skills | Time Management Training

Program Pelatihan Leadership & Supervisory  yang biasa kami adakan:

Pelatihan Leadership | Leadership Training

Pelatihan Supervisor | Supervisory Skills Training

Program Pelatihan Sales  yang biasa kami adakan:

Pelatihan Sales Professional Terbaik

Pelatihan Sales | Territorry Planning & Routing

Pelatihan Sales Management Terbaik

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s