Hypnosis dan Sales Skills

 

Hypnosis & Sales Skill
Hypnosis & Sales Skill

Setelah sahabat mengetahui dan mulai mengenal apa itu Hypnosis (baca di Hypnosis) Secara singkat bisa dijelaskan bahwa hypnosis adalah cara berkomunikasi dengan alam bawah sadar.

Sedangkan Selling / Menjual adalah berkomunikasi dengan orang lain, memahami kebutuhannya dan mengkaitkan kebutuhannya dengan apa yang kita jual. Kita lihat ada dua persamaan yang paling mendasar. yaitu bahwa keduanya adalah ilmu tentang berkomunikasi.

sehingga pemanfaatan teori-teori hipnotisme untuk melakukan penjualan efektif telah banyak digunakan. Mengapa demikian? Karena kedua-duanya menitikberatkan pada pemberdayaan kualitas komunikasi manusia.

peran hypnosis akan berperan penting menambah ilmu-ilmu “Selling Skill” yang telah anda miliki sebelumnya. Dapat disimpulkan faktor utama yang terpenting dari proses menjual adalah “Komunikasi”. Seorang penjual yang hebat, hampir pasti bisa dipastikan dia seorang komunikator yang hebat pula.

Karena banyak persamaan inilah maka mulai dikenal istilah HYPNOSELLING.

Pada prinsipnya HYPNOSELLING memanfaatkan kaidah-kaidah hipnotisme dalam berkomunikasi dengan alam bawah sadar untuk diterapkan dalam bidang penjualan. Oleh karena itu pola-pola penerapan bahasa hypnosis dalam teknik menjual menjadi hal yang perlu dipelajari dan diterapkan oleh si penjual.

Pola-pola bahasa hipnosis yang digunakan pada HYPNOSELLING adalah menggunakan cara sugesti (pesan yang ditujukan untuk alam bawah sadar) dengan gaya himbauan dan bujukan secara tidak langsung, bukan dengan gaya sugesti langsung bersifat perintah.

Kaidah hipnosis berprinsip bahwa semua orang dapat di hipnosis walaupun terdapat perbedaan tingkat kemudahan dari setiap orang, selama  orang  tersebut memahami komunikasi dan selama apa yang diperintahkan tidak bertentangan dengan nilai-nilai dasar yang dia miliki. Dan kaidah ini juga biasanya berlaku juga untuk HYPNOSELLING.

HYPNOSELLING memanfaatkan Hypnotic persuasion, yaitu suatu teknik mempengaruhi (persuasion) dengan pendekatan hipnosis. Yaitu menggunakan kata-kata tertentu yang bisa menimbulkan efek hipnosis pada seseorang. Disebut efek hipnosis artinya, saat didengarkan, proses pemahaman yang terjadi di level bawah sadar sama persis dengan apa yang diinginkan oleh komunikator nyaris tanpa mengalami efek distorsi apapun.

HYPNOSELLING  memanfaatkan pola bahasa (Language Pattern) tertentu yang terutama penuh dengan penggunaan presuposisi (asumsi) sehingga menimbulkan efek transderivational search. Cara ini tidak menimbulkan kondisi hipnotik, namun kalimat sugesti hipnotiknya akan masuk ke bawah sadarnya dan teknik ini berbasis pada conversational hypnosis, yakni hypnosis yang menggunakan pendekatan Ericksonian.

400_F_95220873_jEBtz7rFFDQUS5NRzcsyx3GFFXDTHgFq

Sukses tidaknya suatu hipnotik language pattern sangat ditentukan seberapa efektif anda membangun keakraban (rapport) dengan lawan bicara Anda dan semakin dalam level rapport anda dengan lawan bicara maka semakin powerful sugesti yang Anda katakan.

HYPNOSELLING sangat bermanfaat dalam menambah kemampuan komunikasi anda dan tentunya meningkatkan teknik selling yang telah anda miliki. Ilmu HYPNOSELLING bukan sekedar pemahaman tetapi sebuah ilmu yang sangat aplikatif.

Bagi anda yang sudah sukses dalam penjualan, mungkin anda sebenarnya sudah sering menggunakan tehnik hipnoselling ini, tapi anda belum sadar bahwa anda menggunakan tehnik HYPNOSELLING. Ketika anda menyadarinya maka penjualan anda yang sudah bagus itu akan semakin bertambah jauh lebih hebat! From good to be great!

Kebanyakan penjual  fokus kepada product / feature atau product functions saja, namun dikarenakan saat ini semua produk hampir memiliki fitur dan fungsi yang mirip bahkan hampir sama. Yang membedakan satu sama lainnya adalah bagaimana penjual mengkomunikasikan apa yang dia jual tersebut.

Disinilah peranan komunikasi dengan menggunakan pola bahasa hipnotis akan sangat dibutuhkan.

Inilah yang akan kita pelajari, bagaimana cara menjual dengan teknik hipnoselling? saya akan jabarkan untuk anda lengkap dengan langkah-langkahnya dimulai di Hypnoselling steps (Step 1)

Salam Trance…:)

 

Profil penulis: Oki Prayoga | Soft Skill Trainer

Kami adalah  TRAINING PROVIDER untuk:

Pelatihan Motivasi terbaik dengan pendekatan Hypnosis dan NLP

Pelatihan Soft Skills workplace essentials Terlengkap

Pelatihan Soft Skills | Negotiating For Results

Pelatihan Sales Professional Terbaik

Pelatihan Sales | Territorry Planning & Routing

Pelatihan Sales Management Terbaik

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s