Cara Menarik Perhatian Customer

Bagaimana cara menarik perhatian Customer
Menarik Perhatian Customer

Diantara banyaknya PRODUK

Diantara banyaknya COMPETITOR

Diantara banyaknya SALES PERSON

Mengapa mereka harus membeli produk anda?

Dan dari sekian banyak sales yang menawarkan produk serupa namun mengapa harus membeli dari anda?

Jadi bagaimana agar mereka dapat mau membeli dari anda?

anda harus terlihat BERBEDA.. anda harus dapat menarik PERHATIAN customer

anda dapat menarik perhatian customer, jika anda memiliki Attention Getter

Attention getter adalah sesuatu yang membuat customer anda dapat MELIHAT VALUE yang berbeda ketika membeli dari anda

Hal ini bisa dimulai dengan bagaimana cara anda mengungkapkan pernyataan  dan pertanyaan yang kuat, misalnya:

“Mungkin bapak/ibu juga tahu ya bahwa 38% dari ongkos produksi sebenarnya berasal dari penurunan kerja mesin?”

Pernyataan ini kuat karena mengindikasikan bahwa anda mempunyai pengetahuan yang baik menyangkut bisnis mereka. Sekaligus menunjukkan pada klien bahwa ada permasalahan yang berpotensi dapat diubah menjadi keuntungan melalui bantuan anda.

Bila anda mengajukan pertanyaan2 yang spesifik mengenai bisnis mereka, maka klien anda akan merasa anda tahu banyak dan percaya bahwa anda mampu membantu menyelesaikan permasalahan.

Khususnya bila calon klien anda sampai menjawab “Saya tidak/kurang tahu mengenai hal itu, anda bisa bantu mengenai hal tersebut?”

dan jangan lupa… Kebanyakan orang adalah bertipe visual, maka akan sangat baik jika anda mempunyai chart atau alat peraga dalam proses penjualan

43001394

Contoh:

“Jika anda lihat diagram ini, anda akan melihat peningkatan sales telah terjadi selama 5 tahun terakhir sejak perusahaan tersebut menggadeng kami menjadi partner trainingnya.”

Untuk beberapa orang yang bertipe kinestetik, akan sangat efektif jika anda melakukan penjualan dengan mempersilahkan customer menyentuh produk anda

Contoh:

“Silahkan bapak pegang selangnya, lentur tapi juga sangat kuat.”

Menggunakan realia (alat peraga atau barang asli) itu sangat penting, karena klien akan merasa setengah memiliki jika sudah memegang atau melihat produk secara langsung.

Supermarket dan kartu kredit adalah beberapa contoh keberhasilan dalam menggunakan teknik visual dan tactile (sesuatu yang dapat disentuh/dirasakan).

Jadi, Attention Getter adalah langkah awal yang sangat baik untuk membangun kepercayaan customer terhadap anda, Attention getter yang disajikan dengan baik membuat value anda akan tampak berbeda di mata customer, Attention getter akan membuat customer lebih mudah mengingat anda dan meningkatkan ketertarikan terhadap produk anda dan sekaligus kepada anda sebagai individu/sales.

 

Profil penulis: Oki Prayoga | Sales Trainer

Program Pelatihan Sales  yang biasa kami adakan:

Pelatihan Sales Professional Terbaik

Pelatihan Sales | Territorry Planning & Routing

Pelatihan Sales Management Terbaik

Program Pelatihan Soft Skills  yang biasa kami adakan:

Pelatihan Soft Skills | Emotional Intelligence Training

Pelatihan Soft Skills | Problem Solving Decision Making Training

Pelatihan Soft Skills | Conflict Resolution Training

Pelatihan Soft Skills | Negotiating For Results Training

Pelatihan Soft Skills | Time Management Training

Program Pelatihan Leadership & Supervisory  yang biasa kami adakan:

Pelatihan Leadership | Leadership Training

Pelatihan Supervisor | Supervisory Skills Training

Program Pelatihan Motivasi  yang biasa kami adakan:

Pelatihan Motivasi dengan Hypnosis & NLP

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s